Universitas Tarumanagara yang sudah berdiri sejak tahun 1959 ini memang sudah melahirkan banyak lulusan yang telah berkarya bagi bangsa. Dan hari ini, Jumat (22/3/2019) sekitar 1000 alumni-alumni Universitas Tarumanagara berkumpul bersama relawan Projo dan beberapa alumni kampus lain di Balai Sarbini-Semanggi untuk menyatakan dukungan mereka kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Acara dibuka secara non formal oleh 2 orang pembawa acara dari milenial Untar dan berlangsung dengan semangat dan semua yang hadir juga dihiburkan oleh beberapa artis pendukung Jokowi seperti: Pretty Sisters Hutahuruk, The 2ins yang merupakan anak kembar Eddy Silitonga dan lainnya. Semua yang hadir sangat semangat mengikuti lagu-lagu yang digubah menjadi lagu untuk mendukung Jokowi satu periode lagi.

Dalam acara ini hadir pula tokoh-tokoh nasional seperti Wantimpres Sidarto Danosubroto, Agung Laksono, Tsamara Amani, Diaz Hendroprijono dan Erick Thohir. Juga ada dua orang Caleg yang merupakan alumni Untar, yaitu Ramos  Pasaribu dan dr. Stephanie Octavia. Acara dikemas dengan tidak membosankan, diselingi dengan lomba goyang lagu Jokowi Gaspol dan juga testimoni dari Alumni Trisakti Aktivis 98 tentang perjuangan mahasiswa untuk lahirnya reformasi.

Dalam orasinya, Sidarto Danusubroto juga mengatakan bahwa kita survive dalam 5 tahun ini karena NKRI dan Pancasila yang pro keberagaman dan patut dipertahankan sampai kapanpun, dan tidak ada negara demokrasi yang seperti NKRI. Apalagi 2045 Indonesia diprediksi menjadi negara dengan ekonomi terbesar dunia. Itu sebabnya Indonesia perlu pemimpin yang berpengalaman dalam memimpin bangsa ini dan sederhana, jujur, pekerja keras itulah profil Jokowi yang ia kenal.

Sedangkan Agung Laksono mengingatkan masyarakat agar saling mengingatkan dan menjaga jangan sampai sakit sehingga tidak datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti, sebab itu adalah hak memilih yang perlu dipergunakan dengan sungguh-sungguh. Dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote diharapkan semuanya menggunakan hak pilihnya. Agung  Laksono menjelaskan mengapa Golkar dan Partai Koalisi lainnya memilih dengan kesadaran penuh dan pertimbangan yang objektif rasional bahwa Jokowi orang yang jujur, sederhana dan merakyat, semua untuk kepentingan negara, tidak ada conflict of interest dan abuse of power. Jokowi adalah pemimpin yang terbaik dan Agung Laksono yakin Jokowi dapat memimpin dan menjamin eksistensi bangsa Indonesia di dunia, yang menjunjung tinggi kebhinnekaan. Untuk bangsa yang besar ini, jangan coba-coba, pilih yang pasti untuk lima tahun ke depan.

Tokoh muda Tsamara Amany yang mewakili generasi muda juga tampil dan mengatakan bahwa Presiden Jokowi adalah disrupsi dalam politik Indonesia yang membuat standar baru bagaimana seorang politisi bekerja. Karena Pak Jokowi-lah, Tsamara sebagai anak muda mau memasuki dunia politik.

Acara berlanjut ke dalam acara formal yang dipimpin oleh Cheryl Tansil menuju kepada puncak acara, dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Fritz Aritonang yang menyampaikan bahwa memang Untar adalah kampus yang sangat beragam dan menghargai perbedaan. Walau 80% mahasiswanya adalah etnis Tionghoa tetapi di Untar juga banyak suku Batak, Jawa dan lainnya dan semua menyatukan suara memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelum deklarasi dilangsungkan, Erick Thohir dan Diaz Hendroprijono juga memberikan kata sambutan terlebih dahulu. Dalam kesempatan ini Erick Thohir dan barulah pembacaan deklarasi yang dipimpin oleh Alumni Untar pun dilangsungkan. Erik Thohir mengingatkan agar tidak pesimis karena Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki kekuatan yang besar. Ia mengatakan “Kita lihat data statistik kesenjangan kaya dan miskin sekarang adalah 0,38% harus terus dilanjutkan semua yang ada disini tadi karena sudah komit kita ini sebagai Indonesia kita juga komit kita memilih Presiden yang terbaik untuk 2019 -2004 “

Deklarasi pun berkumandang di seluruh Balai Sarbini dan menyatakan Untar memilih Jokowi-Ma’ruf Amin! Acara diakhiri dengan pemberian jaket dan helm kerja untuk Jokowi yang diwakili diterima oleh Erick Thohir selaku ketua TKN.



Vera Herlina/Journalist/BD

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.