17 April 2019 Jokowi Mengajak Pengusaha Nyoblos Di TPS Tanpa Takut

(Beritadaerah-Pilpres 2019)Kerjo singkatan dari Pengusaha Pekerja Pro Jokowi, hari ini, Kamis 21 Maret 2019 mengadakan acara Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin. Sekitar pukul 16.30 gerbang masuk Istora Senayan terlihat berbondong-bondong para peserta deklarasi dengan kompak mulai masuk berbajukan putih yang menggambarkan kesiapan kerja membangun negeri.

Semarak penyambutan kedatangan Jokowi ke lokasi deklarasi dipersiapkan oleh seluruh peserta, sebuah harapan untuk kemenangan dinyanyikan dalam lagu-lagu nasional yang semangat dikumandangan selama acara sedang dipersiapkan. Tidak lama setelah Jokowi berada di lokasi, lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan menjadi kekuatan yang mempersatukan. Kemudian doa dinaikkan memohon penyertaan Tuhan atas ikhtiar kemenangan Jokowi Amin. Hariyadi Sukamdani motor dari Kerjo yang menjadi penyelenggara deklarasi malam itu, melaporkan pertanggungjawaban kepada seluruh anggota. Haryadi menyemangati para peserta dengan yel-yel, Pengusaha bersatu! Dan dijawab menang, menang, menang!! demikian jawab para peserta.

Pada kesempatan ini Rosan Perkasa Roeslani Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyampaikan sambutannya, mendorong para pengusaha untuk mantap pilih 01. Rosan berpesan untuk semua pengusaha datang ke TPS dan coblos 01, pastikan semua karyawan juga 01. Menurut Rosan lima menit di TPS menentukan nasib NKRI, dan ia mengajak seluruh pengusaha untuk mewakafkan waktu dan tenaga untuk kemenangan 01 dalam 27 hari yang tersisa.

Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi menyatakan bahwa deklarasi ini adalah energi besar baginya, ditengah kondisi ekonomi global yang masih belum normal, pertumbuhan ekonomi yang rendah. Landscape dunia dalam banyak hal sedang berubah tentunya akan berdampak pada landscape nasional. Indonesia negara besar dengan penduduk 269 juta dan Indonesia berbeda dalam banyak hal, ini bisa kekuatan dan kelemahan. Menurut Jokowi Indonesia adalah kapal besar yang butuh nahkoda yang sudah punya pengalaman, dan apa yang sudah dilaluinya merupakan bekal pengalaman yang cukup, sejak menjabat walikota sampai presiden. Indonesia jangan diberikan yang masih coba-coba, menurut Jokowi.

Dalam lima terakhir ini, telah disusun sebagai fondasi adalah pembangunan infrastruktur, dan Jokowi hampir setiap hari di lapangan untuk menghasilkan pembangunan yang sekarang ini. Jokowi menyampaikan untuk membangun tol lintas Sumatera, ia datang delapan kali sejak ground breaking. Ia berjanji akan datangi terus untuk proyek bisa berjalan, dan untuk tol lintas Sumatera akan selesai hingga Palembang pada bulan Juni 2019, Lampung sampai Aceh pada tahun 2024 akan tersambung, sepanjang 2.400 km.

Indonesia sudah terlambat dari negara lain, Malaysia sudah 1.800, Tiongkok 280.000 kilometer. Memang tidak mudah, tapi infrastruktur inilah obat bagaimana ekonomi kita, mutlak diperlukan. Menurut Jokowi pada saat membangun tol lintas Sumatera tidak menarik bagi pengusaha swasta karena nilai IRR yang lebih kecil dari 10 persen, sebab itu memang BUMN yang membangunnya dengan bantuan keuangan dari negara. Setelah menyampaikan berbagai gagasan lainnya, Jokowi mengajak seluruh pengusaha supaya pada tanggal 17 April tidak pergi berlibur dulu, namun nyoblos dulu baru boleh berlibur, demi masa depan Indonesia. Pesannya kepada pengusaha malam itu supaya tidak takut datang ke TPS, sebab negara menjamin keamanan melalui kesiagaan TNI dan Polri.