Penyuluhan TBC bagi penderita penyakit jantung di RS jantung dan pembuluh darah Harapan Kita, Jakarta (Photo: Titus H/ BD)

Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia: Sosialisasi Pencegahan TB di RSJPD Harapan Kita

(Beritadaerah – Info Daerah) Peringatan hari Tuberkulosis Sedunia diperingati setiap tanggal 24 April. Namun berbagaiacara dalam rangka peringatan hari tersebut dilakukan diberbagai daerah di Indonesia khususnya dalam bentuk sosialisasi tentang penyakit “Tubercle Bacillus” (TB).

Tahun 2019 ini  Peluncuran Hari TBC sedunia dilakukan bersamaan dengan Peringatan 70 Tahun Kemitraan Indonesia dan Amerika Serikat. Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI,  USAID dan KNCV di halaman Candi Borobudur di Jawa Tengah. Tema yang diambil adalah “It’s Time to End TB”.

Bentuk sosialisasi kepada masyarakat umum juga hari ini (21/3) dilakukan di RSJPD Harapan Kita – Jakarta.

Penyuluhan tentang penyakit tuberkolusis atau TBC bagi penderita penyakit jantung di RSJPD Harapan Kita oleh dokter Santi – spesialis paru (Photo: Titus H/BD)

Tujuan dari penyuluhan ini untuk menyosialisasikan pencegahan penyakit TB dan cara-cara  penanggulangannya,  kepada para penderita penyakit jantung dan pembuluh darah yang sedang berada di rumah sakit Harapan Kita.

Penyuluhan  dilakukan oleh Tim Kesehatan dari RSJPD Harapan Kita di ruang tunggu pasien, dimana pasien dan keluarga pasien sedang menunggu antrian berobat ke dokter jantung.

Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.