(Beritadaerah – Nasional) Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan  Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta, yang rencananya akan resmi beroperasi pada Minggu (24/3) mendatang. Acara peresmian tersebut akan dilakukan bersamaan dengan ground breaking fase berikutnya, yaitu untuk area Selatan – Utara, dan sekaligus akan dipercepat untuk Timur – Barat.

Hari ini, Presiden bersama para menteri Kabinet Kerja, melakukan kunjungan untuk memastikan semua persiapan dan juga mencoba menggunakan MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (19/3).

Setelah diresmikan nanti, Presiden berharap masyarakat pengguna mobil pribadi atau sepeda motor mulai beralih ke MRT yang sangat modern dan nyaman ini.

“Nanti kalau semuanya sudah 230 km seluruh DKI dan Jabodetabek, nanti Gubernur DKI akan menerapkan Electronic Road Pricing, sehingga mau tidak mau, kita paksa pemilik-pemilik mobil beralih moda raya transportasi ini,” tegas Presiden.

Mengenai tarif MRT, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa keputusan ini ada di Gubernur dan DPRD. Ia berharap keputusan soal tarif ini bisa keluar  sebelum peresmian.

Presiden Jokowi merasa senang bahwa MRT  Jakarta ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Diharapkan kedepannya para  pengguna kendaraan beralih pada MRT semuanya. Ini akan merupakan budaya baru yang harus mulai dibiasakan.

Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.