Visi dan Misi Cawapres 02 Sandiaga Uno

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Pada acara Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/3), masing-masing Cawapres menyampaikan visi dan misinya. Debat Cawapres ini dimoderatori oleh dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting .

Cawapres 02 Sandiaga Uno menyampaikan visi dan misinya dimulai dengan bidang pendidikan. Sandiaga tekankan Pendidikan Tuntas Berkualitas, dimana kesejahteraan guru khususnya guru honorer ditingkatkan. Demikian juga kurikulum diperbaiki, fokus kepada pembangunan karakter dan ahlak. Selanjutnya dipastikan sistem ujian nasional dihentikan digantikan dengan penerusan minat dan bakat. Konsep sekolah link and match, dimana penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung.

Dilanjutkan dengan bidang Kesehatan. Sandiaga sampaikan dalam 200 hari pertama akar permasalahan BPJS dan JKN diselesaikan, defisit ditutup dengan penghitungan yang melibatkan putra putri bangsa. Juga tenaga kerja kesehatan dibayar tepat waktu, obat tepat waktu tidak ada antrian panjang. Juga program promotif preventif, 22 menit berolahraga.

Sandi sebutkan bahwa fokus 2 program utama yaitu OK OCE yang diangkat sebagai program nasional, kesempatan membuka 2 juta wirausaha baru. Satu lagi Program Rumah Siap Kerja untuk anak muda, one stop service anak-anak muda mendapat pekerjaan hingga pedesaan. Kemiskinan dibidik dengan basis data terpadu. Aspek industri kreatif akan diangkat.

Fadjar AD/Journalist/BD
Editor : Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.