Konsolidasi H-30, Para Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dari KIK Siap Dukung Jokowi (Photo: Jul Hutabarat/ BD)

Konsolidasi H-30: Para Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dari KIK Siap Dukung Jokowi-Amin

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hari ini, Minggu (17/3) di Hotel Borobudur, Jakarta, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, menggelar Konsolidasi H-30 Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019. Acara dilakukan di Grand Ballroom Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam acara ini hadir 1300-orang peserta yang terdiri dari Kepala Daerah dan Wakil, serta Ketua DPRD Tingkat I dan II dari parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Dan bagi parpol yang belum memiliki kepala daerah, diwakili oleh pengurus inti dari pusat dan daerah.

Hadir pada acara ini Ketua Dewan Pengarah Jusuf Kalla dan anggota Pramono Anung, juga para ketua umum parpol KIK yang menjadi Dewan Penasehat TKN seperti Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, dan Hary Tanoesudibjo. Para sekjen parpol KIK dan Bendahara TKN juga terlihat hadir.

Acara dibuka oleh Ketua dan Sekretaris TKN Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto. Capres nomor urut 01, Joko Widodo juga hadir dan memberikan arahan.

“Konsolidasi ini juga akan membahas berbagai strategi, mengingat kampanye rapat umum akan digelar sebentar lagi,” demikian Hasto menjelaskan.

Konsolidasi digelar atas permintaan seluruh ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf. Parpol pendukung mengundang kepala daerah dan pimpinan DPRD tingkat provinsi untuk mendengarkan arahan dari calon presiden nomor urut 01 Jokowi. Rapat konsolidasi demi menguatkan solidaritas antar parpol untuk pemenangan pasangan Jokowi-Amin.

Hasto juga menerangkan suara di seluruh wilayah akan diperkuat, seperti misalnya di Jawa Barat, dimana suara Jokowi-Amin telah unggul dari paslon 02. Hasto meyakini, dukungan seluruh partai politik Koalisi Indonesia Kerja bersama seluruh pimpinan dewan, caleg, kepala daerah, maupun wakilnya, akan membuat pemerintahan ke depan jauh lebih stabil.

Kesatu-paduan pemerintah pusat dengan daerah yang sudah sangat kuat di masa kepemimpinan Presiden Jokowi, harus dilanjutkan, demikian Hasto menegaskan.

 

Jul Hutabarat/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

 

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center