Festival Rakyat Bogor Bersatu, Titik Wijayanti: Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Kaum Milenial

(Berita Daerah – Pilpres 2019)

Festival Rakyat Bogor Bersatu Menuju Jokowi – Amin telah berlangsung dengan lancar pada hari ini, Sabtu (16/3) di GOR Pajajaran, Stadion Pajajaran Bogor. Diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Institut Pertanian Bogor (KAMIPB) bekerja sama dengan Rakyat Bogor Raya, acara ini pun ditujukan untuk memberikan dukungan kepada paslon 01.

Dalam sebuah wawancara singkat, Titik Wijayanti selaku penanggung jawab acara ini sekaligus Koordinator Keluarga Alumni IPB (KAMIPB) menyampaikan bahwa festival ini diselenggarakan untuk memfasilitasi berbagai pihak, baik Keluarga Alumni IPB dan masyarakat Bogor Bersatu, berbagai jaringan dan relawan, berbagai alumni Perguruan Tinggi Swasta di Bogor serta para mahasiswa, alumni SMA se-Bogor, para budayawan, dan berbagai jaringan pendukung Jokowi untuk menyampaikan deklarasi untuk mendukung paslon 01. “Makanya kita namakan festival, karena terdiri dari beberapa unsur, elemen yang sama-sama punya semangat yang sama untuk mendukung Pak Jokowi. Tapi kita diprakarsai oleh Alumni IPB sehingga kita namakan Festival Rakyat Bogor Bersatu,” demikian penjelasan Titik. “Jadi ini bukan milik IPB tapi milik seluruh rakyat Bogor Raya,” demikian dilanjutkannya. Titik bersyukur bahwa festival ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga deklarasi dapat dilakukan demi niat baik semua pihak untuk NKRI, untuk Pancasila, untuk UUD 1945, dan untuk Bhinneka Tunggal Ika, demikian disampaikan Titik.

Sebuah pesan yang juga ingin disampaikan lewat acara ini bahwa Alumni IPB juga nasionalis dan mereka berada di Bogor. “Sebagai kaum intelektual, kami sudah berkali-kali menyampaikan press release untuk jangan percaya hoaks. Kita punya pendidikan, punya kemampuan intelektualitas, punya mata, punya telinga, lihatlah, bacalah, dan rasakan,” demikian disampaikan Titik.

Bagi keluarga Alumni IPB, nasionalisme itu membuat mereka melakukan sesuatu, untuk negeri. Salah satunya melalui Festival Rakyat Bersatu yang menghadirkan seni budaya. Nasionalisme juga membuat mereka mencintai negara. Selain itu, keberadaan mereka yang juga adalah para ibu dari kaum milenial, mereka pun menyampaikan kepada generasi muda untuk cinta Indonesia.

Ruth B/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center