Cawapres 01 Ma’ruf Amin Menyampaikan Visi Indonesia Maju

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Dalam debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/3), Cawapres 01 Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin mendapat giliran pertama untuk memaparkan visi misinya.

Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin, menyampaikan: “Visi kami adalah Indonesia maju. Intinya ada pada manusia Indonesia yang sehat, yang cerdas, produktif dan berakhlak mulia.”

Disampaikan bahwa Jokowi-JK telah melakukan banyak hal tetapi kerja belum selesai. Karena itu, Jokowi Maruf akan melanjutkan ikhtiar itu untuk membangun dan melindungi segenap bangsa Indonesia untuk menjadikan kehidupan menjadi lebih sejahtera dan lebih maslahat.

Ma’ruf menyampaikan bahwa pemimpin harus membangun kemaslahatan untuk rakyatnya, dilanjutkan lagi, di bidang kesehatan Jokowi – Amin siap memastikan JKN – Jaminan Kesehatan Nasional akan berlanjut. Begitu juga PKH – Program Keluarga Harapan yang akan kita teruskan. Di bidang pendidikan beasiswa akan kita teruskan dan akan ditingkatkan sampai ke tingkat kuliah, disampaikannya.

Kemudian dengan penuh kebapakan, Ma’ruf Amin menyatakan: “Anak-anakku, jangan takut untuk bermimpi. Jangan takut bercita-cita. Orangtua tidak perlu kuatir akan masa depan anaknya. Kalian jangan takut dan jangan sedih karena sekarang negara telah hadir dan negara akan terus hadir membantu kalian.”

Ditambahkannya lagi: “Kami juga bertekad untuk memperbesar manfaat dan maslahat program yg telah ada sekarang ini.”

Setelah itu, sambil mengangkat tiga kartu, Ma’ruf Amin menjelaskan: “Kami akan mengeluarkan tiga kartu. Kartu KIP Kuliah, Kartu sembako murah, Kartu Pra Kerja.” Ditambahkannya lagi, “Untuk apa kartu ini? Supaya anak bisa kuliah, supaya ibu-ibu bisa berbelanja dengan murah, supaya mudah untuk mendapatkan kerja. Kenapa, karena pemerintah telah menyediakan tempat latihan dan tempat kursus secara gratis.”

Menutup pemaparannya Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Jokowi – Amin siap mengemban amanah untuk memimpin bangsa ini menuju “Indonesia Maju”, tegasnya menutup persis di akhir sesi visi misi secara tepat waktu.

Fadjar AD/Journalist/BD
Editor : Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).