Jokowi Tutup Pidatonya: Kita Perlu Bersatu untuk Indonesia Maju

(Beritadaerah – Pilpres2019) – Pada akhir dari pidatonya, Jokowi sampaikan tekad kita adalah mewujudkan Indonesia maju yang optimis dan siap menghadapi tantangan, perubahan jaman. Indonesia yang penuh harapan dan kesempatan. Indonesia yang membuat semua mimpi dan cita cita warganya bisa diwujudkan.

Itulah yang sekarang kita perjuangkan selama 4 tahun kita sudah membangun pondasi kebangsaan kita. Indonesia yang bhinneka dan saling toleransi. Indonesia bhinneka namun kuat bersatu, Indonesia yang mengglobal namun berdaulat, tetapi pekerjaan kita belum selesai.

Dia juga menambahkan banyak sekali tantangan yang sedang dan akan kita hadapi. Ada banyak tantangannya, ada juga yang tidak setuju terhadap cara yang kita tempuh. Itu sah-sah saja, dalam sistem demokrsasi kita, namun saat ini kita perlu bersatu untuk mengejar ketertinggalan kita.

Kita perlu bersatu menghadapi ancaman perpecahan dan kemunduran. Kita perlu bersatu demi keutuhan NKRI. Kita perlu bersatu untuk Indonesia maju. Jokowi sampaikan tidak mungkin dia menjalankan tugas ini seorang diri. Dengan optimis, dia dan Prof Kiai H Ma’aruf Amin siap memimpin bangsa Indonesia.

Jokowi tegaskan, kita semua harus bersatu, bersama untuk Indonesia maju.

Sekali lagi, itulah tekad kita bersama, untuk Indonesia maju.

Optimis Berdaulat
Optimis Sejahtera
Optimis Terjangkau
Optimis Setara
Optimis Kerja

Jokowi menutup pidatonya di Konvensi Rakyat dan serukan tiga kali dengan semangat,

Optimis Indonesia maju
Optimis Indonesia maju
Optimis Indonesia maju