dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta memeriksa kesehatan warga pada acara bakti sosial pengobatan gratis dan pemeriksaan gratis di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dari 02-05 Februari 2019.(Foto:JJ/dok)

Jokowers Jakarta Bersama SNCI, Pertiwi dan BPMB Gelar Pengobatan Gratis di Cisolok

(Beritadaerah – Nasional) Relawan Jokowers Jakarta (KerJA KARya nyaTA), bekerjasama dengan Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI), Persaudaraan Pertiwi dan BPMB menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Cisolok – Kabupaten Sukabumi. Bakti sosial ini merupakan agenda Jokowers Jakarta ke 15, tepatnya dilakukan di Kampung Marinjung Ilir, Desa Karang Papak mulai tanggal 02-05 Februari 2019.

Pasien membludak untuk mendapatkan kesehatan gratis, karena saat ini Jokowers Jakarta tidak memakai kuota seperti biasanya. Biasaya Jokowers Jakarta membatasi jumlah pasien 500-1500, akan tetapi kali ini siapa saja dilayani.

“Kami menggelar baksos pengobatan gratis secara terbuka. Pasien yang datang berobat bukan hanya dari kecamatan setempat, akan tetapi juga hadir dari kecamatan lain, yakni dari Kecamatan Pelabuhan Ratu dan masyarakat sekitar Kecamatan Cisolok. Kami sengaja memasang spanduk di jalan-jalan protokol desa, agar banyak yang hadir,” tukas dr. Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta saat dihubungi, Kamis (07/02/2019).

dr Wendy menyatakan sangat bahagia mengetahui antusiasme masyarakat yang hadir luar biasa. Disamping melakukan pengobatan gratis Jokowers Jakarta juga memberikan bingkisan kecil kepada warga.

“Walaupun jumlahnya terbatas, bingkisan ini dibantu oleh relawan Pertiwi dan GPMB yang merupakan organ yang tergabung Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI),”  tukas dr. Wendy yang terjun langsung mengobati pasien.

Bingkisan tersebut berupa handuk, selimut, odol, sikat gigi atau perlengkapan mandi. Lanjut dr. Wendy, walaupun jumlahnya terbatas tapi membuat warga bahagia dan terharu atas perhatian ini.

“Banyak masyarakat menyatakan dan mengungkapkan terima kasih yang mendalam kepada Jokowers Jakarta atas perhatian yang mendalam kepada warga Kecamatan Cisolok. Dimana kami dianggap sebagai penyambung tangan dari Jokowi-Amin capres-cawapres paslon 01 untuk 2019-2024,” ujarnya.

Sementara itu Firman Djunaid – Penasehat Jokowers Jakarta mengatakan, selalu mohon doa kepada masyarakat agar Bapak Jokowi menjadi pemimpin negeri ini sekali lagi. Katanya, Indonesia membutuhkan pemimpin jujur, amanah dan peduli terhadap masyarakatnya.

“Jokowi adalah model sosok yang jujur, amanah dan peduli, kita semua sangat membutuhkannya,” pesan Firman Djunaid kepada masyarakat yang hadir ke acara bakti sosial.

Ia menambahkan bahwa harapannya Jokowi-Amin pada periode yang akan datang melanjutkan program-program yang sangat efisien dan sangat membantu masyarakat Indonesia. Sosok Jokowi adalah figur yang sangat perhatian kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas.

Katanya, Jokowi telah terbukti memimpin negeri ini selama 4 tahun ini dengan program-programnya yang menyentuh masyarakat bawah. Misalnya dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu kepedulian melakukan pembangunan infrastruktur secara merata, tol laut, jembatan, pelabuhan besar dan bandara.

“Bahkan pak Jokowi mampu menerapkan satu harga BBM se-Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Untuk itu ayo sekali lagi lanjutkan pemerintahan Jokowi. Pilih Jokowi-Amin, Pilih no 1 sudah terbukti,” pungkas Firman Djunaid.

 

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.