Sosialisasikan BJBS, Pemkab Purbalingga ingin Wilayahnya Mempunyai Bandara Jendral Besar Soedirman

(Beritadaerah-Purbalingga) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga sangat serius dan berkomitmen untuk mempunyai Bandara komersial di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga, Yani Sutrisno Udi Nugroho saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi rencana induk Bandara Jendral Besar Soedirman (BJBS) di Owabong Cottage, Selasa (22/1).

Yani mengatakan, wujud keseriusan Pemkab Purbalingga dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur penunjang seperti jalan akses menuju Bandara. Menurutnya, tahapan yang telah dilakukan Pemkab Purbalingga mulai tahun 2006 sudah menemui titik terang dengan tahapan-tahapan lanjutan dan mendapat respon dari stake holder.”Pemkab Purbalingga sangat serius agar Purbalingga ada Bandara komersial. Wujud keseriusan itu kami buktikan dengan pembangunan infrastruktur penunjang seperti jalan menuju Bandara,” kata Yani.

Dia mewakili Plt. Bupati Purbalingga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang di antaranya pihak Lanud Jendral Besar Soedirman, Kementrian Perhubungan, Angkasa Pura II, Pemprov Jawa Tengah yang telah memberikan dukungan atas tahapan pembangunan Bandara. Dia berharap adanya percepatan pembangunan Bandara agar manfaatnya bisa cepat dirasakan warga masyarakat Kabupaten Purbalingga.”Saya menyampaikan pesan ibu Plt. Bupati agar ada percepatan pembangunan Bandara sehingga manfaatnya bisa dirasakan warga Purbalingga tidak lama lagi,” imbuhnya.

Dia juga melaporkan hasil rapat beberapa waktu lalu yang menyebutkan Pemkab Purbalingga menginginkan desain tradisional-modern untuk Bandara tersebut. “Ijin melaporkan beberapa waktu lalu hasil rapat ibu Plt. Menginginkan desain Bandaranya tradisional-modern,” ujarnya.

Muhamad Putra Pariadi (VP of Corporate Planning and Performance PT Angkasa Pura II ) yang hadir dalam acara itu menyebutkan, sosialisasi rencana induk tersebut bertujuan untuk memastikan master plan yang dirancang oleh konsultan bisa berjalan dengan baik dan disetujui oleh semua stake holder. Dia juga menyebutkan aka nada tiga tahap pembangunan Bandara tersebut dan berharap di 2020 akan selesai.”Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan master plan yang dirancang konsultan disetujui oleh semua stake holder. Tadi juga kami menyerap masukan yang akan kami sampaikan ke Kemenhub terkait master plan itu,” pungkasnya.

Source : jatengprov