(Beritadaerah – Nasional) Garuda Indonesia kini melayani rute baru Jakarta – Nias pp sebanyak tiga kali dalam seminggu, yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli (Nias) pukul 07.35 LT, dan akan tiba di Binaka Gunung Sitoli (Nias) pada pukul 09.55 LT. Pesawat terbang yang digunakan adalah armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang,

Menandai pembukaan rute baru tersebut, pada Rabu (14/11) dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias.

“Layanan penerbangan Jakarta – Nias tersebut dapat terlaksana berkat dukungan penuh Pemerintah Daerah Kepulauan Nias yang proaktif mendukung upaya perluasan jaringan penerbangan Garuda, khususnya di Kepulauan Nias, dan sekaligus bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias,” ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah.

Layanan penerbangan langsung ke Gunung Sitoli ini tidak hanya berpotensi meningkatkan potensi wisata, namun juga menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional.

Pulai Nias telah dikenal hingga ke manca negara dengan ombak terbaik di dunia untuk surfing dan wisata Lompat Batu, yang menjadi daya tarik dunia untuk berkunjung. Kondisi ini memerlukan konektivitas yang cukup baik dengan kota Jakarta, dan kota – kota lainnya di Indonesia serta manca negara untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisata Nias ke depan.

Rute sebaliknya, Binaka Gunung Sitoli – Jakarta akan transit di kota Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta.  Penerbangan dari Binaka Gunung Sitoli menuju Padang akan diberangkatkan pukul 10.50 LT, dan tiba di Padang pukul 12.00 LT, dan diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 12.50, dan tiba di Jakarta pukul 15.00 LT.

 

Nanie/Journalist/BD
Editor : Nanie
Source: Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.