Walikota Bandung dan Walikota Seoul (Sumber:Kominfo)

Bandung Lanjut Kerjasama Sister City dengan Seoul dan Suwon

(Beritadaerah – Bandung) Kota Bandung  sudah sejak lama bekerja sama dengan Kota Seoul dan Kota Suwon, dua kota besar di Korea Selatan dalam ikatan sister city. Kerja sama yang sudah terjalin tersebut, akan dilanjutkan dan semakin ditingkatkan. Demikian hasil pertemuan antara Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom. Pertemuan berlangsung di Ruang Kenegaraan Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Bandung, pada hari Kamis (27/9/2018).

Pertemuan dengan sister city tersebut merupakan yang pertama sejak Oded M. Danial dilantik menjadi Wali Kota Bandung. Keduanya bersepakat untuk melanjutkan kerja sama sister city yang sudah terjalin antara Kota Bandung dengan Kota Seoul dan Kota Suwon.

“Tentu akan kita lanjutkan, karena ini adalah kerja sama yang baik,” tutur Oded. Menurutnya, kerja sama sister city juga menjadi bagian dari konsep kolaborasi yang diusung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Kolaborasi tersebut tidak sebatas di dalam negeri saja tetapi juga dengan luar negeri.

“Kolaborasi itu bisa dalam bentuk apapun. Apalagi kalau dengan Seoul dan Suwon, itu sudah terjalin dalam bentuk sister city,” ucapnya.

Duta Besar Kim menilai pertemuan tersebut sangat berarti karena semakin mempererat kerja sama antara Korea dan Bandung. Terlebih lagi, sebelumnya mantan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil dan Wali Kota Seoul sudah pernah bertemu.

“Kami juga sampaikan salam dari Wali Kota Seoul yang baru saja terpilih kembali untuk empat tahun ke depan,” tutur Kim.

 

Nanie/Journalist/BD
Editor : Nanie
Source: Kominfo

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.